obat pembesar penis
obat pembesar penis
obat perangsang wanita

jasa pembuatan website

Sambutan

on . Posted in Info

Dalam setiap fase kehidupan, selalu terjadi perubahan. Perubahan yang terjadi merupakan awal suatu pencapaian tahapan yang lebih baik, lebih sempurna, lebih berbobot dan lebih segalanya. Kita tidak bisa menghindari terjadinya perubahan, karena apabila kita gagal berubah; maka perubahan itulah yang akan mengubah diri kita.

Seperti hal nya organisasi IDKI yang kita cintai ini, saya melihat suatu perubahan ke arah yang lebih terang dan lebih jelas dalam mencapai visi dan misinya. Gagasan dan wacana mulai bergulir menjadi kenyataan. Dukungan dari para stake holder dan keseriusan dari para pengurusnya, rasanya membuat saya bersemangat untuk mewujudkan cita-cita berupa pengakuan nasional (national recognition) atas profesi Dokter Kesehatan kerja.

 

IDKI akan selalu berusaha untuk mewujudkan hal ini melalui langkah-langkah yang strategis dan sesuai dengan perundangan yang berlaku serta senantiasa memelihara semangat untuk menjadi organisasi yang mewadahi para profesional, sebagai salah satu syarat pengakuan profesi Dokter Kesehatan Kerja. Syarat yang lain adalah, standar kompetensi, program studi dan gelar akademik.

Jika dasar kebutuhan dokter kesehatan kerja (DKK) adalah rasio 1 DKK untuk 5000 pekerja (BOHS, 2007), maka dengan jumlah pekerja industri besar 15 juta, dibutuhkan minimal 3000 DKK. Jumlah ini bisa bertambah menjadi 4800 DKK atau lebih, jika dasar kebutuhannya adalah setiap satu industri besar memerlukan minimal 1 DKK. Jumlah industri besar adalah 4830 unit. Industri besar telah biasa menanggung sendiri pembiayaan pelayanan kesehatan atau bekerja sama dengan badan asuransi. Tetapi bagaimana pembiayaan pelayanan untuk industri menengah, kecil dan mikro; jumlah pekerja di sektor UMKM tersebut sekitar 115 juta. Total mereka membutuhkan 23,000 DKK. Jika industri menengah bersedia bekerja sama dalam sistim asuransi, tinggal industri kecil dan mikro yang berharap adanya intervensi langsung dari Negara melalui pembiayaan APBN dan APBD. Darimana memenuhi jumlah kebutuhan sekitar minimal 26,000 DKK; tidak mungkin mengandalkan jalur akademik yang daya tampungnya amat terbatas. Maka kepada Cabang IDKI yang punya akses kepada Universitas di daerahnya, diharapkan partisipasinya mendorong universitas mendirikan program studi dimaksud. PP.IDKI bersedia bekerja sama dalam pengembangan kurikulum , modul dan fasilitas uji kompetensi.

Pekerjaan kita masih banyak, mari kita kerjakan bersama dengan itikad baik dan semangat untuk berbuat kebaikan, saya yakin Tuhan Yang Maha Kuasa akan melimpahkan Karunia Nya.

Amin.

Dr. Suharnyoto Martomulyono, M.Sc.
Ketua PPIDKI

 

IDKI Newsflash

Untuk mendukung SKKNI perlu dibentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). LSP bertujuan untuk menyelenggarakan sertifikasi kompetensi profesi sesuai dengan ketentuan persyaratan nasional maupun internasional. LSP untuk mendukung SKKNI berupa LSP DKKI yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi Dokter Kesehatan Kerja Indonesia yang merupakan organisasi independen dan bersifat nirlaba. LSP DKKI ini adalah organisasi tingkat nsional yang pusatnya berkedudukan di Jakarta dengan cabang ditiap propinsi.

Read more...