obat pembesar penis
obat pembesar penis
obat perangsang wanita

jasa pembuatan website

Struktur Organisasi Pengurus Pusat IDKI Masa Kerja 2016 - 2019

on . Posted in About Us

Ditetapkan di Jakarta, 08 November 2016

Surat Keputusan PB IDI, Nomor 00720/PB/A.4/11/2016

SUSUNAN PERSONALIA PERHIMPUNAN DOKTER KESEHATAN KERJA INDONESIA (IDKI)

Masa Bakti 2016 - 2019

 

Penasehat:

Prof Dr Umar Fahmi A, MPH, Ph.D

Dr Hadisudjono Sastrosatomo, Sp.M, MM

Dr Sudjoko Kuswadji, MSc (OM), PKK, Sp.OK

Dr H. Soemardoko Tj, Sp.M, Sp.KP

Dr Suharnyoto Martomulyono, M.Sc

Dr Zulmiar Yanri., Ph.D

Dr Slamet Ichsan, M.S

DR. Dr Widyastuti Wibisana, M.Sc (PH)

Dr Tjepy F Alowie, M.Sc.(OM). Sp.OK

Prof Dr Tan Malaka, MOH, Ph.D

Keanggotaan IDKI

on . Posted in About Us

  1. Nilai Tambah menjadi anggota IDKI :
    • Update informasi dan isu kesehatan kerja dari aspek implementasi, standar dan regulasi serta informasi berharga lainnya
    • Meningkatkan jejaring (networking) di bidang kesehatan kerja dan profesi terkait K3 lainnya
    • Pengembangan profesi sbg dokter kesehatan kerja secara berkelanjutan
    • Mengoptimalkan kontribusi (amal mulia) melalui peningkatan perlindungan pekerja dan peningkatan produktifitas perusahaan demi kemajuan bangsa
    • Terfasilitasi dalam meningkatkan kompetensi di bidang kesehatan kerja sesuai standar dan regulasi
    • Mendapatkan rekomendasi IDKI untuk bekerja di perusahaan (sedang diusulkan sbg prasyarat dalam peraturaan perundangan)
  2. Syarat menjadi anggota
    • Telah terdaftar sebagai anggota IDI
    • Berminat meningkatkan dan mengembangkan profesi kesehatan kerja
    • Bersedia mematuhi AD-ART dan Kode Etik Dokter Kesehatan Kerja
    • Mengisi formulir pendaftaran
    • Membayar iuran
  3. Prosedur pendaftaran
    • Mengisi Formulir pendaftaran dg cara :
      1. Manual mengisi formulir langsung
      2. Elektronik (website sdg tahap design) sementara email ke sekretariat PP IDKI : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. untuk minta form pendaftaran dan dikirim balik setelah diisi
    • Membayar uang pangkal Rp. 100.000,- dan Iuran tahunan mulai tahun 2011 sebesar Rp. 120.000,-/Tahun melalui rekening Bank BNI cabang UI Depok dengan nomor 6694300 a.n. Ikatan Dokter Kesehatan Kerja Indonesia
    • Mengirim formulir yg sdh diisi dan bukti pembayaran/transfer melalui fax : 021-79184052 dan email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    • Menyerahkan pas foto ukuran 2x3 2 lembar dapat melalui email

Visi & Misi

on . Posted in About Us

VISI
Menjadikan IDKI organisasi profesi Dokter Kesehatan Kerja tingkat nasional yang berprofil Internasional.

MISI

  1. Menyiapkan standar pelatihan/pendidikan dokter kesehatan kerja berbasis SKKNI dokter kesehatan kerja.
  2. Menyelenggarakan pelatihan berbasis SKNNI dokter kesehatan kerja bagi dokter perusahaan dan dokter yang berminat menjadi dokter perusahaan.
  3. Menyiapkan berdirinya Lembaga Sertifikasi Personil (LSP) untuk menyelenggarakan uji kompetensi berbasis SKKNI bagi dokter perusahaan dan dokter yang berminat menjadi dokter perusahaan.
  4. Mendorong pelaksanaan uji kompetensi personil berbasis SKKNI dokter kesehatan kerja.
  5. Meningkatkan partisipasi IDKI di dalam Kolegium Dokter Indonesia termasuk dalam hal P2KB, penetapan SKP dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh IDKI dan perbaikan standar pendidikan dokter Indonesia.
  6. Mensosialisasikan melalui media komunikasi informasi akan pentingnya pelaksanaan unit-unit kompetensi SKKNI dokter kesehatan kerja di industri dalam rangka peningkatan daya saing perusahaan dan bangsa di era globalisasi.
  7. Memberikan advokasi kepada industri yang ingin melaksanakan program kesehatan kerja berbasis unit dan elemen kompetensi SKNNI dokter kesehatan kerja.
  8. Mengupayakan kerjasama nasional dengan semua pemangku kepentingan dalam suatu pilot proyect pelaksanaan sistim layanan dan infrastruktur Kesehatan kerja yang berjenjang, terintegrasi dan berkesinambungan.
  9. Berpartisipasi dalam memajukan program kesehatan kerja berbasis SKKNI dokter kesehatan kerja yang di-inisiasi atau di selenggarakan oleh organisasi internasional (misalnya WHO,ILO, ICOH ) dan nasional (misalnya DK3N) yang bergerak dalam bidang Kesehatan Kerja.
  10. Meningkatkan kompetensi berbasis SKKNI bagi anggota PP.IDKI, dan anggota Pengurus Cabang.
  11. Meningkatkan kesejahteraan anggota PP IDKI.

 

Posisi Strategis IDKI

on . Posted in About Us

  • Menjadi lembaga Profesi Kesehatan Kerja Nasional dan menjadi anggota lembaga kesehatan kerja Internasional
  • Menjadi mitra pemerintah dalam hal:
    • Mengembangkan standar kompetensi profesi DKK secara berkelanjutan
    • Mengembangkan pelatihan berbasis SKKNI DKK
    • Meningkatkan dan menjaga kualitas personil anggotanya dalam memberikan pelayanan kesehatan kerja kepada masyarakat industri
  • Menjembatani kolaborasi dan sinergi program kesehatan kerja antar pelaku, baik pihak pemerintah maupun swasta
  • Mendukung pencapaian Visi : Indonesia Sehat dan Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2015

Profile IDKI

on . Posted in About Us

Organisasi ini lahir pada tahun 1988 oleh sekelompok dokter dari berbagai disiplin ilmu kedokteran, sebagai lembaga profesi dokter yang memiliki peminatan dalam bidang kesehatan kerja. Sasaran utama organisasi adalah untuk mengembangkan profesi dokter perusahaan dalam memberikan layanan primer fokus pada upaya promotif-preventif selain terapi dan rehabilitasi. Merupakan salah satu organisasi dokter di bawah naungan IDI yg diterima dalam rumpun KDI (Kolegium Dokter Indonesia). Organisasi ini bersifat non profit dan mempunyai Tujuan Utama yaitu berkontribusi dalam meningkatkan daya saing perusahaan dan bangsa dari sisi kesehatan melalui peningkatan kompetensi dokter kesehatan kerja.

Melalui Kongres Nasional (KONAS) 2010 telah diusung revitalisasi organisasi IDKI, diawali dengan reformasi tata kelola Pengurus Pusat (PP) IDKI dg struktur organisasi yang lebih menekankan kepada fungsi untuk merespon current issues yang berkembang. PP IDKI bersama pemerintah dan stake holder terkait telah menyusun SKKNI Dokter Kesehatan Kerja, yang telah disahkan melalui Keputusan Menakertrans No.KEP.121/Men/VII/2010 pada 6 Juli 2010

IDKI Newsflash

Untuk mendukung SKKNI perlu dibentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). LSP bertujuan untuk menyelenggarakan sertifikasi kompetensi profesi sesuai dengan ketentuan persyaratan nasional maupun internasional. LSP untuk mendukung SKKNI berupa LSP DKKI yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi Dokter Kesehatan Kerja Indonesia yang merupakan organisasi independen dan bersifat nirlaba. LSP DKKI ini adalah organisasi tingkat nsional yang pusatnya berkedudukan di Jakarta dengan cabang ditiap propinsi.

Read more...